Hari Jadi Ke 819 Kota Banda Aceh, Disdukcapil Serahkan e-KTP Perdana untuk Warga U-17

Banda Aceh- Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Banda Aceh Fadhil, S.Sos, MM menyerahkan KTP Elektronik perdana kepada warga Banda Aceh yang telah berumur 17 tahun pada tanggal 22 April 2024 bertepatan dengan hari jadi Kota Banda Aceh ke-819 tahun, Kamis (22/04/2024) di Kantor Disdukcapil, Balai Kota.

KTP dan bingkisan tersebut diberikan atas inisiatif Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) sebagai penghargaan atas hari jadi Kota Banda Aceh ke 819.

Di depan warga yang sedang mengurus dokumen kependudukan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Banda Aceh Fadhil, S.Sos, MM mengucapkan selamat hari jadi Kota Banda Aceh Ke-819.

Fadhil mengapresiasi Disdukcapil Banda Aceh yang telah berinovatif dan kreatif dalam rangka hari jadi Kota Banda Aceh.

“Kita dalam keadaan bagaimanapun harus ceria, harus ada momentum dalam memberikan nilai kepada masyarakat, termasuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang tanggal lahirnya jatuh pada 22 April baik itu pembuatan KTP dan Akta Kelahiran,” kata Fadhil.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Banda Aceh Dra. Emila Sovayana, M.Si mengatakan penyerahan KTP Elektronik dan bingkisan ini sebagai bentuk memberikan kebahagiaan bagi masyarakat.

“Hari ini Banda Aceh berulang tahun, jadi dukcapil mengambil momen ini untuk menyerahkan KTP perdana dan bingkisan pada warga kota yang hari ini 17 tahun berarti dia lahir pada tanggal 22 April,” kata Emila.

Selain itu, kata Emila Disdukcapil juga memberikan akta kelahiran langsung kepada anak-anak yang lahir hari ini.

Emila berharap dengan peringatan hari jadi Kota Banda Aceh ini dengan tagline ‘Big Move!’ bisa menjadi langkah besar untuk perubahan yang lebih baik terutama dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat seiring dengan perkembangan Kota Banda Aceh yang semakin meningkat.

“Memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih baik, lebih ramah. Ini juga menunjukkan keramahan budaya Aceh dalam memberikan pelayanan Dukcapil kepada masyarakat,” pungkas Emila.(Rid/Hz)

Facebook Comments