Gampong Mibo Laksanakan Gotong Royong

Banda Aceh – Dalam rangka Hari Jadi ke 819 Kota Banda Aceh, Gampong Mibo melaksanakan gotong royong pembersihan lingkungan, Pj Keuchik Gampong Mibo Yahbit Sabri menuturkan bahwa gotong royong merupakan sebagai kegiatan rutin dilaksanakan di Mibo untuk kebersihan lingkungan, ditambah pula tahun 2024 ini Gampong Mibo masuk program Gampong Iklim (Proklim) dari DLHK Kota Banda Aceh.

Yahbit menambahkan, gotong royong hari ini menindaklanjuti Surat Pj Wali Kota Banda Aceh yang diteruskan Camat Banda Raya untuk menghimbau kepada keuchik untuk melaksanakan Gotong Royong sebagai dukungan hari jadi ke 819 Kota Banda Aceh pada tanggal 22 April 2024.

“Alhamdulillah surat himbauan tersebut saya tindak lanjuti dan saya umumkan kepada masyarakat Gampong Mibo baik melalui grup WhatsApp Gampong Mibo maupun pengumuman Pengeras suara Mic Meunasah Al Furqan Gampong Mibo,” ungkapnya.

Selanjutnya, Camat Banda Raya Rahmad Kadafi didampingi Kasi Trantib Mikdar dan Kasi Pemberdayaan Masyarakat Gampong Miftahul Chaira Zulanda menyampaikan bahwa Mibo sebagai salah satu Gampong di kecamatan Banda Raya yang dilakukan peninjauan didatangi Tim Pemko Banda Aceh. “Saya berharap pak Keuchik Mibo bisa mengajak masyarakat ikut melaksanakan Gotong Royong sebagai ajang hari jadi ke 819 Kota Banda Aceh,” kata Kadafi.

Hadir pula Tim Peninjauan Pemko Banda Aceh yang diketuai Asisten II Setda Kota Banda Aceh Fadhil, S.Sos, MM, didampingi Kabag Pembangunan Setda, Kabid pada DLHK dan anggota tim lainnya.

Dalam kesempatan itu, Fadhil mengucapkan terima kasih kepada keuchik dan masyarakat Gampong Mibo hari ini telah mendukung program Pemko Banda Aceh yang salah satunya melaksanakan gotong royong pembersihan lungkungan gampong yang secara keseluruhan pada hari ini ada 90 Gampong di kota Banda Aceh sedang melaksanakan gotong Royong di gampong masing-masing.

Tak lupa pula Fadhil menitip salam dan penyampaian terima kasih dari Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin kepada keuchik dan masyarakat Mibo yang telah melaksanakan gotong royong hari ini sebagai momentum menyambut hari jadi ke 819 Kota Banda Aceh.(TM/Hz)

Facebook Comments