Rayakan Hari Jadi Kota Banda Aceh, Disdukcapil Layani Masyarakat Pakai Baju Adat

Banda Aceh – Dalam rangka merayakan hari jadi Kota Banda Aceh Ke-819, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banda Aceh melayani masyarakat menggunakan pakaian adat Aceh modifikasi pada Kamis (22/04/2024) di Kantor Disdukcapil.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banda Aceh Dra. Emila Sovayana, M.Si mengatakan dengan berpakain adat Aceh modifikasi ini untuk menunjukkan kekhasan budaya Aceh yang bisa terlihat di garda terdepannya pelayanan Kota Banda Aceh.

“Hari ini kita semua pegawai menggunakan pakaian adat, kita ingin menunjukkan kesan keceriaan pada Hari Ulang Tahun Kota Banda Aceh dan ingin menunjukkan kearifan lokal budaya kita,” kata Emila.

Emila berharap dengan peringatan hari jadi Kota Banda Aceh ini dengan tagline ‘Big Move!’ bisa menjadi langkah besar untuk perubahan yang lebih baik terutama dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat seiring dengan perkembangan Kota Banda Aceh yang semakin meningkat.

“Memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih baik, lebih ramah. Ini juga menunjukkan keramahan budaya Aceh dalam memberikan pelayanan Dukcapil kepada masyarakat,” pungkas Emila.(TM/Hz)

Facebook Comments