Kanit Binmas Polsek Baiturrahman Lakukan Penyuluhan Tata Tertib Berlalu Lintas di SMP 17 Banda Aceh

Banda Aeeh – Polsek Polsek Baiturrahman, Polresta Banda Aceh memberikan penyuluhan kepada puluhan pelajar SMP Negeri 17 tentang sosialisasi pemahaman terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas dan bahayanya balap liar.

Program bertajuk ” Ramadhan Aktif Berkreasi, Ramadhan Bersih, Saling Berbagi untuk Meraih Cinta Ilahi”

Menurut Kanit Binmas Aiptu Yurizal, tujuan penyuluhan ini adalah untuk menanamkan cara berlalulintas yang baik dan aman sejak usia dini.

“Selain itu juga dengan sosialisasi tersebut akan terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri saat mereka dalam berlalulintas,” ujar Aiptu Yurizal, Rabu (27/3/2024).

egiatan ini mendapat respons bagus dari kalangan pelajar terkait bahayanya aksi balapan liar, ucap Kanit Binmas.

Yurizal berharap, agar para guru dan pelajar di SMP Negeri 17 ini  dapat mensosialisasikan kembali tentang bahaya aksi balap liar kepada yang lainnya.

Selain itu, kepada pelajar, Kanit Binmas mengingatkan untuk memahami aturan lalu lintas yang benar dan larangan keras terkait balapan liar yang meresahkan dan mengganggu ketertiban umum.

Sosialisasi ini merupakan upaya kolaboratif antara kepolisian dan dewan  guru setempat untuk meminimalisir kejadian balapan liar yang dapat membahayakan nyawa dan keselamatan pelajar dan pengguna jalan lainnya.

Facebook Comments