Pj Wali Kota Banda Aceh Serahkan Kunci Rumah Bantuan untuk Korban Kebakaran Lueng Bata

* Sebanyak 6 Rumah Bangun Baru dan 2 Rehab

Banda Aceh,Infopublik – Pj Walikota Banda Aceh Amiruddin SE. M.Si menyerahkan secara simbolis kunci rumah bagi salah satu korban kebarakan di Gampong Lueng Bata, Kamis (7/3/2024). Delapan rumah yang diserahkan kepada pemiliknya pada hari ini merupakan rumah yang pembiayaan pembangunannya bersumber dari dana zakat yang dikelola oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Seremonial penyerahan rumah bagi delapan korban kebakaran di Lueng Bata disaksikan oleh seluruh tamu undangan di antaranya, Kepala Kemenag Kota Banda Aceh, H Salman SPd, MAg, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Aceh, Syarifah Wan Fatimah, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banda Aceh, Irwansyah SH MH, Wakapolresta Banda Aceh, Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh,  Wakil Ketua Mahkamah Sya’iyah Kota Banda Aceh, Fauziati, S.Ag M.Ag, Pimpinan BPS Kota Banda Aceh, Mukhlis, mantan Walikota, Aminullah Usman SE MSi,  serta seluruh unsur Forkopimda dan Muspida Kota Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Pj Walikota Banda Aceh Amiruddin SE MSi mengatakan, terima kasih yang hadir yang mendukung percepatan pembangunan rumah fakir miskin bantuan untuk korban yang rumahnya terbakar pada bulan September 2023 lalu.

“Kilas balik tahun lalu bulan September terjadi kebakaran hebat di Gampong Lueng Bata, saya datang langsung melihat peristiwa itu sangat miris dan kami langsung berkoordinasi dengan Baitul Mal Kota Banda Aceh yang mempunyai program bantuan rumah, saya katakan ini urgent, mereka yang harus kita bantu secara cepat. Alhamdulillah dalam kurun waktu 5 bulan, akhirnya kita mampu mewujudkan rumah baru bagi mereka,” ungkap PJ Walikota Amiruddin.

PJ Walikota Amiruddin juga berpesan kepada para penerima rumah agar rumah ini jangan dialihtangankan untuk yang orang lain. Sama-sama saling pelihara, saling jaga agar mendapatkan keberkahannya.

“Saya berpesan jadikanlah rumah ini menjadi tempat ibadah di kemudian hari apalagi sebentar lagi kita menyambut bulan Ramadhan, menjadi momentum untuk beribadah, menjadi  tempat kita mengajari anak-anak kita dan di rumah ini juga mari  kita doakan muzakki Kota Banda Aceh agar selalu diberkahi hidupnya, rezekinya dan umurnya dan semoga apa yang sudah didonasikan melalui Baitul Mal Kota menjadi amal jariyah mereka,” ucapnya.

“Kami merasa senang dapat terlaksana pembangunan ini. Progam pembangunan rumah untuk masyarakat fakir dan miskin ini menjadi prioritas kita ke depan. Program rumah layak huni sebagai  indikator penurunan kemiskinan ekstrim. Kami berharap Baitul Mal Kota Banda Aceh berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat Banda Aceh, kami lihat masih banyak sekali untuk yang perlu dibantu. Oleh karenanya kami ajak kepada semua pihak untuk menyalurkan zakatnya ke Baitul Mal. Mari sama-sama kita mengkampanyekan zakat ini agar kita bisa berdayakan masyarakat miskin, anak yatim,  dan pemuda-pemudi pengangguran dan rumah duafa mudah-mudahan ke depan masyarakat menerima manfaat yang lebih besar lagi,” tutup Pj Amiruddin.(MR)

Facebook Comments