Banda Raya Sukses Laksanakan Musrenbang

Banda Aceh – Kecamatan Banda Raya sukses melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024 dalam rangka Penyusunan RKPD Kota Banda Aceh Tahun 2025 di aula setempat, Rabu (06/03/2024).

Turut hadir pada Musrenbang tersebut Kepala Bappeda Banda Aceh bersama tim, Muspika Banda Raya, Para Keuchik, Ketua TPG masing-masing gampong, ketua PKK gampong, operator gampong, pendamping desa dan utusan OPD terkait.

Adapun pelaksanaan Musrenbang ini sesuai dengan yang dijadwalkan dan sesuai dengan amanat dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.

Camat Banda Raya Rahmat Kadafi berharap kepada seluruh keuchik dalam kecamatan Banda Raya dalam menyusun kegiatan prioritas Tahun 2024 agar memprioritaskan kegiatan untuk mencapai tujuan dan sasaran pembangunan Kota Banda Aceh yang telah ditetapkan.

Disamping itu, Camat Kadafi menegaskan agar dalam penyusunan RKPD Tahun 2024 juga tetap memprioritaskan kegiatan yang belum selesai usulan tahun sebelumnya.

“Usulan-usulan prioritas gampong akan diperjuangkan dalam forum OPD nantinya, dimana OPD dapat memasukan usulan tersebut dalam Renja mereka,” ungkapnya.

Camat Kadafi juga mengingatkan kembali kepada para keuchik untuk memerintahkan operator gampong untuk menginput usulan-usulan gampong dalam aplikasi SIPD serta menjelaskan alasan-alasannya.(TM/Hz)

Facebook Comments