Kecamatan Syiah Kuala Ajukan 45 Usulan Pada Musrenbang Tahun 2024

Banda Aceh – Kecamatan Syiah Kuala mengusulkan sebanyak 45 usulan pada penyelenggaraan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024 dalam rangka Penyusunan RKPD Kota Banda Aceh Tahun 2025 di Aula Kantor Camat Syiah Kuala, Selasa (05/03/2024).

Musrenbang tersebut mengusung tema ‘Penguatan Kemandirian Ekonomi Melalui Peningkatan Investasi, Perdagangan dan Jasa, Pariwisata Serta Perikanan’.

Camat Syiah Kuala T.M. Syukri, S.Sos., MAP mengatakan 45 usulan tersebut dari hasil Musrenbang pada sepuluh gampong.

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan Musrenbang tingkat kecamatan. Sebelumnya sudah dilakukan Musrenbang tingkat gampong yang mana pada Musrenbang tingkat gampong tersebut langsung kita ambil tiga usulan prioritas sehingga ada sekitar 27 usulan untuk sarana dan prasarana serta 18 untuk usulan bidang sosial,” kata Syukri.

Kata Syukri, pelaksanaan Musrenbang ini sesuai dengan yang dijadwalkan dan sesuai dengan amanat dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.

Syukri menambahkan, Musrenbang ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang harus dilaksanakan, karena itu diharapkan kepada para keuchik untuk terus mengusulkan usulan dari warganya.

Turut hadir pada Musrenbang ini adalah Kepala Bappeda bersama tim, Muspika Syiah Kuala, Para Keuchik, Ketua TPG masing-masing gampong, Sekretaris gampong, Ketua PKK gampong, Operator gampong, Pendamping Desa dan Utusan OPD.(Rid/Hz)

Facebook Comments