M Pustika Arak Piala Adipura Bersama Forkopimda

Banda Aceh – “Kita sambut Piala Adipura ke XI Kota Banda Aceh,”. Suara tersebut menggema dari dalam corong putih di atas mobil berbentuk kotak dan berwarna biru. Suara sorakan dan tepuk tangan mengiringi rombongan yang lewat.

Mobil bertuliskan Kementerian Komunikasi dan Informatika milik Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) itu melaju perlahan ke arah balai kota, diikuti mobil-mobil lainnya yang terdiri dari unsur forkopimda Kota Banda Aceh. Mulai dari mobil patwal, mobil rombongan Forkopimda, dan mobil rombongan petugas kebersihan DLHK3 Kota Banda Aceh.

Mobil Pusat Teknologi Informasi Komunitas atau sering disebut M-Pustika memalingkan mata setiap orang yang lewat di jalan. Berada di barisan depan mengarak rombongan yang membawa Piala Adipura XI yang baru saja dibawa pulang oleh Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin, SE, M.Si.

“ Mobil Pustika hari ini hadir menyampaikan informasi Piala Adipura XI yang diraih Kota Banda Aceh,” kata Kadis Kominfotik Kota Banda Aceh Alizar, S.Ag. M.Hum.

“ Selama ini Mobil Pustika turut hadir membantu memberi dukungan baik dalam upaya penyebaran informasi kepada masyarakat ataupun melekat dalam upaya penegakkan Perwal Kota Banda Aceh,” tambahnya.

Dari Bandara Internasional Iskandar Muda, Mobil Pustika bersama rombongan membawa Piagam Adipura XI menuju Balai Kota. Sepanjang jalan, suara dari dalam mobil M Pustika tak henti menginformasikan tentang raihan ini.

Adalah Sahreza memegang microfon dan menyampaikan informasi tersebut kepada masyarakat Kota Banda Aceh dan sekitarnya. Ditemani Syahrial yang membawa mereka menuju lokasi tujuan.

“Kita sudah sepatutnya bangga dengan raihan ini. Sama seperti tahun sebelumnya, kita selalu menginformasikan raihan Piala Adipura ini kepada seluruh masyarakat,” jelas Reza.

Menurut Reza, menyebarluarkan informasi menggunakan M Pustika memang menjadi salah satu tugas Diskomifotik dalam informasi publik. (Hz)

Facebook Comments