DPRK Binjai Studi Tiru ke Diskominfotik Kota Banda Aceh

CC Room Kota Banda Aceh Menarik untuk Ditiru

Banda Aceh — Komisi A DPRK Binjai melakukan kunjungan sekaligus studi tiru ke Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh, Kamis (19/1/2023). Turut hadir Ketua DPRK Binjai Hajimarsonang Lubis beserta rombongan.

Kepala Diskominfotik Kota Banda Aceh Fadhil, S.Sos., MM melalui Kabid Hubungan Media dan Penyelenggaraan Smart City Nourchalis, SE mengajak rombongan untuk melihat ruangan Command Center Kota Banda Aceh.

“Ini ruangan Command Center Kota Banda Aceh, kami sering menyebutnya CC Room. Di sinilah kami memantau semua pergerakan di Kota Banda Aceh,” Jelas Chalis.

“Kami juga memiliki layanan aplikasi Info Banda Aceh yang menyediakan hampir seluruh informasi terkait Kota Banda Aceh mulai dari Kuliner, Rumah Sakit, Transportasi dan banyak lagi,” papar Chalis.

Kata Chalis, aplikasi tersebut akan sangat berguna bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang berkunjung ke Kota Banda Aceh.

Ketua DPRK Binjai Hajimarsonang Lubis pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dari beberapa lokasi yang sudah dikunjungi, Banda Aceh menjadi wilayah yang menarik untuk ditiru.

“ Banda Aceh sejauh ini menjadi lokasi yang menarik untuk ditiru, terutama pada ruangan CC Room ini dan juga aplikasi seperti Info Banda Aceh, Insyaallah akan kita jajaki kemungkinan untuk kami terapkan di Binjai,” katanya. (Hz)

Facebook Comments