Bakri Siddiq: Ayo Berwisata ke Pantai Alue Naga

Banda Aceh – Kota Banda Aceh bukan hanya memiliki beragam destinasi religi, heritage, dan kuliner, tapi juga wisata alam khususnya pantai yang mempesona. Salah satunya Pantai Alue Naga yang terletak di Kecamatan Syiah Kuala.

Ke arah utara sekitar delapan kilometer dari pusat kota, terdapat hamparan pantai luas yang menghadap ke Samudra Hindia. Krueng Aceh yang membelah dua Gampong Alue Naga dan bermuara di situ, membuat suasana semakin eksotis.

Kamis, 19 Januari 2023, Pj Wali Kota Bakri Siddiq bersama sejumlah pejabat Pemko Banda Aceh menghabiskan waktu sore di Pantai Alue Naga. Sambil menikmati Rujak, Bakso Bakar, dan aneka kuliner yang dijajakan di sana, mereka terlihat berdiskusi santai dengan warga setempat.

“Kota kita tidak hanya terkenal akan wisata religi, edukasi tsunami, heritage, dan kuliner, tapi juga wisata alamnya yang begitu indah, seperti Pantai Alue Naga ini. Ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata alternatif Banda Aceh,” ujar Bakri Siddiq.

Menurutnya, setelah lelah beraktivitas seharian, warga kota bisa memilih lokasi Pantai Alue Naga sebagai tempat untuk melepas penat. “Jaraknya pun dekat, tidak perlu jauh-jauh ke luar kota. Aneka kuliner dan minuman juga lengkap di sini,” katanya.

Banyaknya pengunjung atau wisatawan yang datang, katanya lagi, juga akan berimbas pada peningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. “Semua yang berjualan di sini adalah para pelaku UMKM. Jadi pariwisata menggeliat sektor ekonomi akan bangkit.”

Ia pun berkomitmen untuk melengkapi sarana dan pra sarana pendukung di tempat wisata yang ada di Banda Aceh. “Karena saya yakin dan percaya, pariwisata yang disokong dengan ekonomi kreatif akan menjadi penggerak pembangunan kota dan ke depan. Untuk itu, sektor pariwisata akan kita garap lebih serius,” ujarnya.

Facebook Comments