Bakri Siddiq Gratiskan Pendidikan Anak Usia Dini di Kawasan Pemulung Gampong Jawa

Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq akan menggratiskan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bagi anak-anak di kawasan pemulung Gampong Jawa. Hal itu disampaikannya dalam acara kunjungan dan pemberian bantuan untuk anak-anak usia dini yang dilakukannya di Taman Edukasi Jalan Tgk.Dianjong, Dusun Tgk. Muda Gampong Jawa Kec. Kuta Raja, Jumat (20/01/2023).
Turut hadir dalam kunjungan tersebut Bunda PAUD Kota Banda Aceh, Kadisdikbud, Kadinsos, Camat Kuta Raja, Bunda PAUD Kecamatan Kuta Raja dan Keuchik Gampong Jawa.
“Kita ingin semua anak-anak Banda Aceh memperoleh pendidikan, maka PAUD kita datangkan disini, kemudian untuk biaya-biaya seperti biaya masuk dan lainnya akan disubsidi oleh Pemerintah Kota Banda Aceh,” ungkap Bakri
Lebih lanjut Bakri mengatakan PAUD gratis tersebut dikhususkan untuk warga Gampong Jawa yang kurang mampu yang dibuktikan dengan KTP dan KK. Bakri menilai kluster ekonomi di Gampong Jawa cukup memprihatinkan dimana rata-rata orang tua dari anak-anak tersebut bekerja sebagai pemulung.
“Saya dengar sudah lama mereka menunggu-nunggu dan tidak mendapat fasilitas, maka dari itu pemerintah Kota Banda Aceh hadir dalam rangka pembinaan pendidikan, kita manfaatkan Gedung Kantor Keuchik, kita datangkan guru untuk membina anak didik minimal mereka sudah termotivasi untuk mau belajar di PAUD,” jelas Bakri
Sementara itu Keuchik Gampong Jawa  Mukhlis Tupadang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Banda Aceh yang sudah memberikan atensi terhadap pendidikan anak-anak di Gampong Jawa.
“Program PAUD gratis ini sangat membantu warga kami, dimana rata-rata kalau kita berbicara masalah pendapatan warga disini sangat jauh dari kata mencukupi. Tentunya kami mendukung penuh program ini dan semoga pendidikan anak-anak di Kota Banda Aceh khususnya di Gampong Jawa dapat lebih baik dengan adanya program ini,” harap Mukhlis(Zie/Hz)
Facebook Comments