Tuha Peut Gampong Peuniti Dikukuhkan

Banda Aceh – Mewakili Wali Kota Banda Aceh, Camat Biturrahman Rahmat Saiful Bahri, S.Sos, S.E, MM Melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Tuha Peut Gampong (TPG) Peuniti di Masjid Al-Qadar, Senin (12/12/2022).

Pemberhentian TPG Peuniti dan Pengukuhan TPG Peuniti yang baru, sesuai dengan Surat Keputusan Wali Kota Banda Aceh No 585 dan 593 Tahun 2022.

Dalam arahan Wali Kota Banda Aceh H. Bakri Siddiq, S.E, M.Si yang dibacakan oleh Camat Baiturrahman Rahmat Saiful Bahri diharapkan agar TPG menjalankan pemerintahan gampong dengan mengedepankan demokrasi, saling terbuka dan menerima perbedaan pendapat serta menjadikan pemerintah gampong yang transparan dan akuntabel yang dapat dipertanggung jawabkan.

“Tugas TPG yang utama yaitu membahas dan penyepakati rancangan qanun bersama keuchik, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat serta melakuan pengawasan atas kinerja keuchik,” pesan Bakri.

“Kita harapkan koordinasi dan sinergisitas antara perangkat gampong sangat dibutuhkan demi mempercepat pembangunan, menyelesaikan berbagai persoalan masyarakat yang ada secara cepat dan bersama-sama,” tambahnya.

Dalam pidatonya, Ia juga mengucapkan selamat kepada TPG Peuniti yang baru saja dilantik, semoga memegang teguh amanah dan menjalankan tugas sebaik-baiknya. Dan terima kasih kepada TPG lama atas pengabdian dan kerja kerasnya selama ini.

“Kami meminta TPG lama agar dapat mengarahkan dan mambantu TPG yang baru dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, agar pemerintahan gampong berjalan dengan baik seperti yang diinginkan masyarakat,” harapnya.

Bakri juga mengingatkan untuk terus mengoptimalkan penerapan syariat Islam di gampong.

Dalam proses pelantikan dan pengukugan TPG Peuniti, turut dihadiri Kepala Bakesbangpol, Kepala DPMG Banda Aceh, Muspika Kecamatan Baiturrahman, Para Keuchik, Mukim dan tamu undangan lainnya.(Hus/Hz)

Facebook Comments