Disdukcapil Buka Pelayanan Kependudukan pada Adhyaksa Aceh Expo 2022

*Urus Dokumen Kependudukan Langsung Siap

Banda Aceh- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banda Aceh membuka layanan kependudukan pada Adhyaksa Aceh Expo 2022 yang diselenggarakan selama empat hari mulai dari tanggal 08-11 Desember 2022 di Balee Meuseuraya Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banda Aceh Dra. Emila Sovayana, M.Si di Kantornya, Kamis (08/12/2022).

Emila mengatakan mengurus dokumen kependudukan pada acara Adhyaksa Aceh Expo tersebut langsung jadi sehingga masyarakat tidak perlu menghabiskan waktu lama untuk mengurus dokumen kependudukan tersebut.

“Disdukcapil langsung membawa mesin perekaman dan pencetakan KTP ke stand layanan kependudukan Disdukcapil sehingga dalam hitungan menit KTP langsung jadi. Tidak hanya KTP semua pengurusan dokumen kependudukan yang lain juga diproses dengan mudah dan cepat,” kata Emila.

Bahkan, kata Emila pada kali ini Disdukcapil juga melayani pembuatan KTP digital atau digital id.

Emila mengatakan pada expo tersebut semua pelayanan administrasi kependudukan tersedia dengan waktu pelayanan dimulai dari jam 09.00 wib sampai dengan 21.00 wib.

Emila mengajak masyarakat Kota Banda Aceh atau Gen_Tubel atau generasi tujuh belas yang ingin merekam KTP untuk dapat memanfaatkan pelayanan ini sebaik mungkin sembari menikmati pameran pada kegiatan Adhyaksa Aceh Expo 2022.(Rid/Hz)

Facebook Comments