Disdukcapil Serahkan KIA untuk Santri di Dayah Mini Aceh

*Inisiasi Dari Mahasiswa Program Magang MSIB

Banda Aceh- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banda Aceh menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada santri di Dayah Mini Aceh pada Senin (05/12/2022).

Penyerahan KIA tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang diwakili oleh Kabid pendaftaran penduduk Meiriza bersama dengan mahasiswa program
Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banda Aceh Dra. Emila Sovayana mengatakan penyerahan KIA tersebut sebagai upaya Disdukcapil Kota Banda Aceh dalam rangka pemenuhan KIA di Kota Banda Aceh.

“Ini merupakan penyerahan KIA yang sudah beberapa kali dilakukan sebagai upaya dalam rangka pemenuhan KIA di Kota Banda Aceh,” kata Emila.

 

Emila mengatakan kegiatan pemenuhan KIA untuk para santri tersebut sebagai inisiasi dari mahasiswa yang sedang mengikuti program magang MSIB.

Emila menambahkan setiap anak wajib memiliki KIA karena akan banyak manfaat bagi pemiliknya.

“Selain sebagai tanda pengenal yang sah, juga sebagai persyaratan pendaftaran sekolah, untuk keperluan transaksi keuangan, pelayanan kesehatan, dan memudahkan dalam pembuatan dokumen keimigrasian,” ungkapnya.(Rid/Hz)

Facebook Comments