Kecamatan Ulee Kareng Gelar Sub PIN, Ini Jadwalnya

Banda Aceh – Pelaksanaan imunisasi polio massal bertajuk Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh dimulai hari ini, Senin (5/11/2022).

Pelaksanaan Sub PIN ini menindaklanjuti instruksi dari Kementrian Kesehatan sehubungan dengan tingginya kasus polio di Aceh.

Pelaksanaan Sub PIN akan berlangsung lima hari dari 5-9 Desember mendatang yang tersebar di beberapa posyandu dan sekolah dalam wilayah Kecamatan Ulee Kareng.

Camat Ulee Kareng Akbar Mirza, S.STP, M.Si mengatakan bahwa imunisasi polio akan dimulai pada Senin di lima lokasi, diantaranya Posyandu Lamteh, SDN 42 Lamteh, TK Aisyiyah Lamteh, TK Poeteumeurehom Lamteh dan TK Aneuk Meutuah Lamteh.

“Oleh karen itu, kita menginstruksikan kepada para keuchik untuk mendukung dan menyukeskan kegiatan Sub PIN ini serta memberikan himbauan kepada warganya masing-masing untuk dapat membawa anaknya ke posyandu terdekat,” Kata Akbar.

Lanjutnya, bahwa dalam rangka menyukseskan Sub PIN Polio ini, Pj Wali Kota Banda Aceh H. Bakri Siddiq, S.E, M.Si telah menyampaikan dalam pertemuan sosialisasi program imunisasi agar seluruh camat, kepala puskesmas, keuchik dan jajaran pemerintah lainnya untuk dapat mendukung penuh terlaksananya Sub PIN ini hingga tuntas.

Dalam pertemuan tersebut juga membahas bahwa target capaian polio di Banda Aceh sekurang-kurangnya 95 persen merata diseluruh wilayah. Bila dibawah 95 persen nantinya akan diulangi lagi pada putaran berikutnya.(Hus/Hz)

Facebook Comments