Penanaman Pangan, Langkah Strategis Kecamatan Baiturrahman Tekan Inflasi

Banda Aceh – Mengimplementasikan Instruksi dari Menteri Desa, PDTT No 82 Tahun 2022 Tentang Pedoman Penanaman Pangan Nabati dan Hewani demi menekan potensi laju inflasi, Kecamatan Baiturrahman melakukan Pencanangan Penanganan Penanaman Pangan yang berlangsung di Dusun Haji Keuchik Man Gampong Neusu Aceh, Kamis (24/11/2022).

Penanaman bibit pangan dilakukan oleh Pj Wali Kota Banda Aceh H. Bakri Siddiq, S.E, M. Si didampingi Kepala DPMG Banda Aceh, Camat Baiturrahman, Keuchik Gampong Neusu Aceh, Kepala DPPKP Banda Aceh.

Dalam laporannya, Keuchik Neusu Aceh H. Fauzi Usman, SH mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) serta Camat Baiturrahman yang telah mengarahkan secara bijak pengalokasian dana desa sebanyak 20 persen untuk ketahanan pangan di Gampong Neusu Aceh.

“Setelah diarahkan baru akhir tahun ini kami bergerak, dan mudah-mudahan apa yang kami lakukan tidak terlambat dan mencapai target dari kebijakan dana desa tersebut,” kata Usman mengawali sambutannya.

Di Gampong Neusu Aceh, selain Dusun H. Keuchik Man, lima dusun lainnya juga berpotensi dan sudah melakukan ketahanan pangan. Khususnya dua kelompok lainnya melakukan penggemukam ikan nila.

“Terima kasih kepada warga Gampong Neusu Aceh yang telah bahu-membahu merealisasikan program ini. Semoga ini dapat berkelanjutan dan dapat tersedia serta terpenuhinya ketahanan pangan keluarga dan seluruh warga Neusu Aceh,” harapnya.

Dalam arahannya, Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq mengapresiasi inisiatif dari Kecamatan Baiturrahman dan semoga ini terus dijalankan secara berkelanjutan.

“Terus manfaatkan lahan kosong minimal untuk kebutuhan pokok kita sendiri sehingga dengan itu juga bisa meningkatkan pendapatan keluarga,” tutupnya.(Hus/Hz)

Facebook Comments