Penyandang Disabilitas di Banda Aceh Terima Alat Bantu Jalan

Banda Aceh-Penyandang disabilitas di Kota Banda Aceh menerima alat bantu jalan yang diberikan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia di Sentra Darussa’adah Aceh Besar pada Senin (14/11/2022).

Penerima alat bantu disabilitas tersebut turut didampingi oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banda Aceh dan Sekretaris Dinsos Banda Aceh Muhammad Ridha, S.STP, M.T, M.Sc.

Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh Arie Maulakafka, S.Sos mengatakan untuk bantuan kaki dan tangan palsu ini diberikan kepada Disabilitas yang berpotensi untuk dapat mandiri dan membantu mereka untuk bekerja.

“Total jumlah penerima manfaat alat bantu disabilitas ada tujuh orang. Lima orang kaki palsu dan dua orang tangan palsu,” kata Arie.

Arie berharap dengan alat bantu tersebut, mereka dapat melakukan aktivitas sehari-hari dan melakukan pekerjaan untuk membiayai kehidupan sehari-hari.

“Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada warganya. Pj Wali Kota Banda Aceh melalui Kadinsos berterima kasih kepada Sentra Darul Saadah Kemensos RI karena telah perhatikan warga Banda Aceh,” tutup Arie.(Rid/Hz)

Facebook Comments