Sambut HKN ke-58, Dinkes Kota Banda Aceh Gelar Lomba Senam Sehat Bugar

Banda Aceh – Dalam upaya mengajak warga hidup sehat dengan berolahraga, Dinas kesehatan Kota Banda Aceh mengadakan Lomba Senam Sehat Bugar antar Puskesmas se-Kota Banda Aceh, Rabu (09/11/2022).

Kepala Dinkes Kota Banda Aceh Lukman mengatakan lomba senam sehat bugar ini dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 yang diikuti oleh 8 kelompok peserta yang terdiri dari Perwakilan Puskesmas Jeulingke, Banda Raya, Ulee Kareng, Lampulo, Lampaseh, Jaya Baru, Meuraxa dan Kuta Alam.

Kemudian, Lukman berharap, lomba senam sehat bugar dapat meningkatkan popularitas senam sebagai salah satu pilihan olahraga untuk menciptakan kondisi tubuh yang sehat dan bugar, sehingga kinerja sehari-hari akan lebih optimal.

Selanjutnya, panitia dewan juri kegiatan lomba senam sehat bugar dr. Media Yulizar mengatakan bahwasannya dalam lomba ini setiap peserta akan dinilai dari tingkat penampilan masing masing.

“Dimulai dari gerakan pemanasan, gerak inti, gerakan pendinginan, variasi gerakan, kekompakan tim, keserasian antara gerak dan musik, seragam tim dan jumlah tim yang sesuai dengan ketentuan,” tutur dr. Media Yulizar.

Sementara itu, Sub Koordinator Kesehatan lingkungan Teuku Meurah Azhari menjelaskan tujuan digelarnya kegiatan ini untuk memperbanyak kader-kader kesehatan di masyarakat guna menurunkan angka penyakit tidak menular, seperti jantung, stroke dan lain-lain.

“Penyakit-penyakit itu bisa dicegah dengan aktivitas terukur, teratur dan olahraga secara rutin disertai dengan makan sayur dan buah secara berkala. Maka kita akan menjadi lebih sehat,” pungkas Teuku Meurah.(TM/Hz)

Facebook Comments