Meriahkan Lomba Masak DWP Kota Banda Aceh, Kemenag Turunkan Delegasi

Banda Aceh – Dalam rangka menyambut HUT DWP (Dharma Wanita Persatuan) ke-23, DWP Kota Banda Aceh menggelar lomba masak dengan bertajuk nasi goreng selera nusantara yang diikuti oleh perwalikan pengurus DWP se Kota Banda Aceh termasuk instansi vertikal salah satunya DWP Kemenag Kota Banda Aceh yang digelar di Gedung ITLC Banda Aceh, Kamis (10/11/2022).

Dalam sambutannya penasehat DWP Kota Banda Aceh Sri Dewi Kurnilawati mengatakan acara ini menjadi wadah silaturahmi keluarga besar DWP di lingkungan pemerintahan Kota Banda Aceh dalam membangun kebersamaan dan kekeluargaan.

“Harapannya melalui acara lomba masak ini untuk membangun keharmonisan, keutuhan rumah tangga dan keluarga dimana peran DWP sangat penting dalam mendukung kinerja para suami,” ujar Sri Dewi Kurnilawati.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua DWP Kota Banda Aceh Wardiati Amiruddin mengatakan lomba masak ini juga bermaksud untuk melatih para ibu agar semakin cekatan, terampil dalam mengolah bahan bumbu yang ada menjadi sebuah sajian nikmat, kreatif dan sehat.

“Kegiatan lomba masak ini bukan kita mencari menang atau kalah, tapi kita ingin yang terbaik yaitu ibu-ibu bisa terampil, kreatif, saling bekerjasama dan enak dalam memasak nasi goreng,” tambah Wardiati.

Terkait keikutsertaan perwakilan dari DWP Kemenag Kota Banda Aceh, Siti Rayniza S.Pd ketua DWP Kemenag Kota Banda Aceh mengatakan bahwa keikutsertaannya tidak lepas dari seruan dari DWP Pemko Banda Aceh untuk memeriahkan HUT DWP ke 23 yang di saat ini, yang melibatkan seluruh DWP dalam pemerintah Kota Banda Aceh.

“Ini merupakan keikutsertaan perdana DWP Kemenag Kota Banda Aceh dalam kegiatan DWP Kota Banda Aceh dan kebetulan saya juga baru beberapa bulan menjabat sebagai ketua DWP Kemenag Kota Banda Aceh,” katanya.

Mengambil momen hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November ini, DWP Kemenag Kota Banda Aceh membuat sajian Nasi Goreng Bambu Runcing cita rasa nusantara, dimana semangat pahwalannya diwujudkan dengan replika bambu runcing

Siti juga berharap agar DWP Kemenag Kota Banda Aceh juga dapat dilibatkan dalam kegiatan lainnya yang dilakukan oleh Pemko Banda Aceh, dan menjadi kebanggaan tersendiri bisa mengikuti kegiatan yang di selenggarakan oleh DWP lainnya.

Dalam kegiatan lomba masak ini menetapkan pemenang, pringkat 1 diraih oleh DWP DLHK 3, pringkat 2 diraih oleh DWP Kec. Lueng Bata, pringkat 3 diraih oleh DWP Disnaker, Sedangkag untuk harapan 1 diraih oleh DWP Seketeraiat Daerah, harapan 2 diraih oleh DWP Kesbangpol, harapan 3 diraih oleh DWP BAPPEDA dan untuk juara favorit 1 diraih oleh DWP Kemenag Kota Banda Aceh, juara favorit 2 diraih oleh DWP Dispora, juara favorit 3 diraih oleh DWP DPKP, juara favorit 4 diraih oleh DWP Kec Jaya Baru.(Rat/Hz)

Facebook Comments