Kecamatan Banda Raya Gelar Kegiatan Ketahanan Pangan

Banda Aceh- Dalam rangka meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, Kecamatan Banda Raya menggelar kegiatan ketahanan pangan di Gampong Geuceu Iniem, Selasa (08/11/2022).

Camat Banda Raya Rahmat Kadafi mengatakan Gampong Geuceu Iniem telah melakukan musyawarah dan menghasilkan beberapa hasil meliputi Dusun Jeumpa Puteh dengan program ketahanan pangan yaitu ayam kampung, diberikan kepada 72 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jumlah rincian yaitu ayam sebanyak 594 ekor dan bebek sebanyak 54 ekor.

“Untuk Dusun Bunga Tanjong dengan budidaya Ikan Nila beranggotakan 5 orang dan dengan sistem bioflok dengan 3 unit bioflok dan mereka menyebarkan bibit Ikan Nila sebanyak 9.000 bibit, masing-masing kolam ditebar sebanyak 3000 bibit Ikan Nila,” ujar Kadafi.

Sedangkan Dusun Melur, program ketahanan pangannya yaitu Ayam Pejantan sebanyak 1.300 ekor dengan nama kelompok usaha Pemuda Dusun Melur Peternakan Ayam Pejantan.

“Dusun Cempaka Puteh dengan ketahanan pangan bibit Ikan Nila sebanyak 12.000 bibit Ikan Nila dengan nama kelompok usaha Pemuda Budidaya Ikan Air Tawar Dusun Cempaka Puteh beranggotakan 5 orang,” tambah Camat Kadafi.

Kadafi berharap, kegiatan ketahanan pangan ini dapat berkelanjutan sehingga meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat serta dapat memperbaiki taraf hidup sebagaimana diamanatkan oleh peraturan yang berlaku.(Zie/Hz)

Facebook Comments