Disdukcapil Kota Banda Aceh Gandeng Pelaku Usaha untuk Memanfaatkan KIA

*Anak-anak yang Memiliki KIA dapat Diskon Belanja pada Lima Tempat Usaha di Banda Aceh

Banda Aceh-Dalam upaya memberi manfaat dan kebahagian bagi anak-anak yang memiliki KIA di Kota Banda Aceh. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banda Aceh bekerjasama dengan pelaku usaha sebagai mitra dalam rangka pemanfaatan Kartu Identitas Anak (KIA).

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara pihak Disdukcapil dengan para pelaku usaha yang berlangsung di Kantor Disdukcapil Banda Aceh, Selasa (18/10/2022).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banda Aceh, Dra. Emila Sovayana mengatakan kerjasama tersebut untuk memberikan kebahagian bagi anak-anak yang memiliki KIA dan menarik perhatian bagi orang tua agar melakukan pembuatan KIA untuk anaknya.

Emila mengatakan, adapun lima pelaku usaha yang dilakukan perjanjian kerjasama yaitu Efendi Bookstore, Bakso Bakar Family, Kafe Cheese Tea, Feriska Collection dan Mie Kocok 88.

“Jenis usaha yang kita jadikan mitra ini ada yang usaha makanan, minuman, buku dan pakaian anak-anak,” katanya.

Kata Emila, bagi anak-anak yang berbelanja pada lima usaha tersebut jika menunjukkan KIA nya akan mendapatkan diskon belanja dari pelaku usaha tersebut.

Oleh karena itu, Emila membuka peluang bagi pelaku usaha yang ingin berpartisipasi dan berbagi kebahagiaan kepada anak-anak di Kota Banda Aceh lewat program KIA Ceria.

Pemilik Usaha Efendi Bookstore, H. Effendi Bookstore sangat mendukung program yang dicanangkan oleh Disdukcapil tersebut karena dapat menginspirasi anak-anak untuk memiliki KIA.

“Dengan adanya kerjasama ini Efendi Bookstore akan memberi diskon pada pembelian buku pelajaran bagi anak-anak yang menunjukkan KIA pada saat berbelanja. Ini sebagai mendukung program Disdukcapil agar dapat menginspirasi anak-anak miliki KIA,” tutup Efendi.(Rid/Hz)

Facebook Comments