Bakri Siddiq Ikuti Peringatan Maulid Nabi di Mabes Polri Secara Virtual

Banda Aceh,Infopublik – Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq menghadiri maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 Hijriah / 2022 Masehi yang digelar Mabes Polri secara virtual dari Polresta Banda Aceh, Selasa (18/10/2022).

Bersama Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, S.I.K, Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar dan unsur Forkopimda lainnya, Bakri Siddiq mengikuti acara tersebut hingga selesai.

Acara yang dipusatkan di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si tersebut mengambil tema “Dengan aktualisasi keteladanan akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang presisi’.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diikuti secara virtual oleh seluruh Polda dan Polres tersebut diawali dengan pembacaan sari tilawah oleh anggota Polri kemudian dilanjutkan sambutan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si., sebelum ceramah oleh KH Ahmad Muwafid yang intinya ‘teladan Rasulallah menjadi panutan manusia’

Dalam sambutannya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan badai’ masalah yang menerpa Polri merupakan ujian untuk mengubah institusi Polri menjadi lebih baik. Ibaratnya, Polri sebagai emas yang sedang melaksanakan pemurnian untuk menjadi emas dengan kadar 24 karat.

“Ibarat emas ya, kita saat ini sedang melaksanakan pemurnian untuk menjadi emas yang berkadar 24 karat, Kita sedang diayak, kita ini sedang disaring. Harapan saya, tentunya kawan kawan masuk ke dalam bagian yang bertahan dan bisa menjadi emas 24 karat itu,” harap Sigit.(AY)

Facebook Comments