Kemenag Aceh Tetapkan Gampong Mulia sebagai Gampong Sadar Kerukunan

Banda Aceh – Dalam acara Raker Forum Kerukunan Umat Beragama Aceh yang diadakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Aceh, Gampong Mulia Kecamatan Kuta Alam mendapat penilaian tinggi oleh pihak Kemenag Aceh dalam hal toleransi kerukunan umat beragama.

Acara yang berlangsung di Hotel Sabang Hill pada Sabtu (17/9/2022) dan dibuka langsung oleh Kepala Kemenag Aceh ini juga menetapkan Gampong Pasar Aceh Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat sebagai gampong sadar kerukunan.

Setelah terpilih kedua gampong tersebut berhak mendapat bantuan biaya pembinaan dari Kemenag Aceh.

Pj Keuchik Gampong Mulia Boy Ferdian, SE mengatakan Terpilihnya Gampong Mulia tidak lepas dari kondisi Sosio kultural Gampong Mulia yang multi etnis dan agama dapat hidup berdmpingan dengan rukun dan saling menghargai.

Keberadaan beberapa rumah ibadah dari beberapa agama yg ada di Gampong Mulia mencerminkan bagaimana selama ini kehidupan beragama dan kekerabatan di Gampong Mulia begitu terjaga.

“Dalam waktu dekat kita akan duduk bersama dengan pengurus gampong sadar kerukunan Gampong Mulia untuk membahas langkah strategis guna mendukung program gampong kerukunan yang telah dibuat,” kata Boy.

“Kita juga melaksanakan beberapa kegiatan yang akan melibatkan semua elemen warga dan pemuka agama di Gampong Mulia bersama unsur FKUB,” jelasnya.

Lebih lanjut, Boy juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Kementerian Agama Aceh atas dipilihnya Gampong Mulia sebagai gampong sadar kerukunan.

“Kami berharap kepercayaan ini dapat kami jaga dan pihak Kemenag Aceh dapat terus membina Gampong Mulia agar menjadi role model bagi gampong-gampong lainnya,” tutupnya.(Hus/Hz)

Facebook Comments