Dispersip Terima Kunjungan Komisi I DPRK Banda Aceh

Banda Aceh – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kota Banda Aceh, Alimsyah, S.Pd, MS terima kunjungan Komisi I DPRK Banda Aceh dalam rangka meninjau perkembangan pembangunan gedung pusat aktifitas literasi bagi masyarakat luas yang hampir rampung secara maksimal, Rabu (14/09/2022)

Kedatangan Komisi I DPRK disambut hangat oleh Sekdis Muchlis, ST. MT juga beserta para staf.

Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh, Ramza Harli, SE menjelaskan bahwa kunjungan tersebut meninjau perkembangan pembangunan gedung pusat aktifitas literasi bagi masyarakat luas yang hampir rampung secara maksimal kecuali lantai 3 dan 4 dimana lantai tersebut belum bisa diselesaikan karena masih butuh anggaran sebesar 13 Milyar

“Kita mencoba koordinasi dengan rekan-rekan DPR RI nanti sisa anggaran APBN akan dikerahkan untuk pembangunan Gedung Perpustakaan dan Arsip di Kota Banda Aceh,” tutur Ramza Harli.

Berdasarkan pendapatnya, Gedung Perpustakaan dan Arsip tersebut sangat bermanfaat serta mencerdaskan dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas Kota Banda Aceh.

Pihaknya akan berkomitmen untuk mencoba melakukan pendekatan untuk APBN melalui anggota DPR RI komisi C yang bermitra juga dengan Kemendikbud, yang juga menangani Perpusnas RI.

“Kita akan mencoba berkomunikasi melalui anggota DPR RI dari Aceh yang saat ini di Komisi X. Kita berharap adanya perhatian dari semua pihak stakeholder untuk menyelesaikan pembangunan gedung ini,” harapnya.

Anggaran untuk menyelesaikan pembangunan secara fisik untuk gedung ini tidak memungkinkan dari sumber APBK Banda Aceh dikarenakan porsi anggaran yang terbatas dan juga kondisi keuangan Banda Aceh masih sangat terfokus pada defisit anggaran tahun lalu

“Mungkin jika ada bantuan dari kementerian langsung masih bisa kita upayakan juga,” tutup Ramza. (Hus/Hz)

Facebook Comments