Dayah Mishrul Huda Malikussaleh Banda Aceh Gelar Aneka Lomba

Banda Aceh – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram, Dayah Mishrul Huda Malikussaleh Banda Aceh telah menggelar lomba Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) antar santri yang telah berlangsung sejak 12-30 Agustus lalu.

Lomba MQK yang meliputi menghafal Kitab Awamel, Ajjurumiah, Kitab Matan Taqrib dan lomba adzan ini sekaligus dengan ujian kenaikan kelas yang diikuti oleh ratusan santri baik yang mondok maupun yang tidak mondok.

Pimpinan Dayah Mishrul Huda Malikussaleh Banda Aceh Waled Rusli Daud, M.Ag pada Jumat (2/9/2022) resmi menutup perlombaan dengan membagikan hadiah kepada yang mendapatkan juara.

“Kami berharap kepada dewan guru dan terkhusus kepada para santri hendaknya melahirkan semangat motivasi dalam belajar agar kedepan kita menjadi generasi tangguh berilmu pengetahuan, berimtaq serta beretika dan bermartabat,” ungkap Waled.

Lebih lanjut Waled Rusli, mengatakan event musabaqah qiraatul kutub ini menjadi ajang tahunan kedepan sekaligus bahan evaluasi dalam mengukur kompetensi santri yang mondok di Dayah Misrul Huda Malikussaleh.

“Untuk itulah di malam puncak ini kami mengundang khusus Waled Muhibban, Pimpinan Dayah Mabdaul Ulum Al Aziziyah untuk menyemangati santri dayah Mishrul Huda Malikussaleh,” tambahnya.

Sementara Ketua Panitia Abi Maisar mengatakan bahwa kegiatan aneka lomba ini sebagai motivasi bagi anak-anak santri agar lebih semangat serta ingin mengevaluasi sejauh mana ilmu yang mereka serap yang sudah diberikan.

“Tentu kita berharap santri dayah ini akan mengukir prestasi gemilang dan membanggakan ayah dan bundanya,” tutupnya.

Turut hadir di acara malam pembagian hadiah Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh Muhammad Syarif, SHI, M.H, Kasi Manajemen Disdik Dayah Saiful Bahri, S.Ag serta wali santri dan tamu undangan lainnya.(Hus/Hz)

Facebook Comments