Pj Wali Kota Imbau Keuchik Perkuat Pageu Gampong

Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh H. Bakri Siddiq, SE, M.Si mengimbau kepada Keuchik di Kota Banda Aceh untuk memperkuat pageu gampong terutama dalam membina generasi muda.

Hal tersebut disampaikan pada saat Silaturahmi Pj Wali Kota Banda Aceh dengan Para Camat dan Keuchik se Kota Banda Aceh di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Minggu (04/09/2022).

“Saya ingin mengimbau agar pak keuchik memperkuat pageu gampong terutama dalam membina generasi muda dari hal-hal yang tidak kita inginkan seperti bahaya narkoba, bahaya minuman keras dan lain-lain,” kata Bakri.

Bakri mengatakan keuchik merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan pembangunan dan perencanaan Kota Banda Aceh karena keuchik lah yang lebih tau atau intens dalam mengawasi pembangunan di gampong-gampong.

Pada pertemuan tersebut, Bakri menilai kunci sukses pembangunan kota ditentukan oleh berjalannya roda pemerintahan gampong dengan baik dan keberlanjutan pembangunan gampong.

Oleh karena itu, kata Bakri sebagai pelayan masyarakat para aparatur gampong harus mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Pelayanan harus diberikan secara cepat dan tepat sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku tegas,” kata Bakri.

Di depan para Keuchik, Bakri juga berharap agar dana desa dapat digunakan sesuai kebutuhan bukan keinginan.

Untuk informasi, pertemuan bersama seluruh Keuchik tersebut merupakan bentuk silaturahmi sekaligus sharing informasi tentang kemajuan gampong yang telah dilaksanakan selama tahun 2022 ini.

Sehingga pada kesempatan tersebut Pj Wali Kota Banda Aceh memberi kesempatan kepada para keuchik untuk menyampaikan sejumlah saran kendala yang dirasakan dalam menjalankan program pemerintah gampong untuk kemudian dicermati dan dicarikan solusi untuk kemajuan pemerintah gampong.(Rid/Hz)

Facebook Comments