Tim Safari Dakwah DSI Sambangi SMPN 7 Banda Aceh

*Penguatan Aqidah Bagi Pelajar Sejak Dini

Banda Aceh – Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh bersama Tim Safari Dakwah melakukan kunjungan silaturahmi dan dakwah ke SMP Negeri 7 Geuceu Komplek Banda Aceh, Jumat (02/09/2022).

Dalam hal ini, safari dakwah sekolah dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman, pengamalan syariat Islam dan penguatan aqidah bagi siswa/i SMPN 7 Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh Ridwan Ibrahim mengatakan hal ini sesuai dengan misi Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq dalam mengoptimalkan pemahaman dan pengamalan syariat islam.

Lebih lanjut, Kepala DSI Kota itu menambahkan kegiatan keagamaan ini bertujuan untuk memperkuat karakter siswa yang paham ilmu agama dan berakhlakul karimah.

“Da’i kita ingatkan kepada anak-anak tentang bahaya narkoba dan pornografi, hal ini kita sampaikan agar mereka memahami, menjauhi, supaya mereka menempuh pendidikan dengan baik dan bisa melahirkan generasi bermutu kedepan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kabid Dakwah Irwanda menyebutkan bahwa kegiatan safari dakwah ke sekolah-sekolah dalam wilayah Kota Banda Aceh tujuannya adalah meningkatkan pemahaman keagamaan dan Qanun Syariat,

“Kemudian, untuk melahirkan generasi Aceh Iman yang kuat dan Taqwa (Imtak) serta ilmu dan teknologi (Imtaq) dan terhindar dari narkoba dan pergaulan bebas,” pungkas Kabid Dakwah DSI Kota Banda Aceh Irwanda.(TM/Hz)

Facebook Comments