DPPKP Kota Banda Aceh Terima Vaksin PMK Tahap II

*Upaya Menekan Penyebaran Wabah PMK

Banda Aceh – Dalam upaya terus menekan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Kota Banda Aceh menerima vaksin PMK tahap II dari Dinas Peternakan Aceh.

Turut hadir dalam penyerahan vaksin PMK tersebut, unsur Dinas Peternakan Aceh, perwakilan Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh di DPPKP Kota Banda Aceh, Senin (29/08/2022).

Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Samsul Bahri diwakili Kabid Pertanian dan Peternakan Bambang Anwar Sadat mengatakan pihaknya menerima vaksin PMK 100 dosis, Desinfektan 24 botol dan Squid 5 ml 1 kotak.

“Serah terima ini guna melanjutkan vaksinasi PMK pada sapi atau kerbau yang belum selesai pada tahap I dan sasarannya ialah sapi/kerbau milik warga Kota Banda Aceh yang belum divaksin PMK,” tuturnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Dinas Peternakan Aceh juga memberikan vaksin Lumpy Skin Disease (LSD), Eartag dan vaksin Rabies kepada DPPKP Kota Banda Aceh.

Lanjutnya, terhitung per tanggal 29 Agustus 2022, saat ini hewan sapi/kerbau milik warga Kota Banda Aceh terbebas dari kasus wabah PMK atau nol kasus.

“Apabila ada keluhan pada hewan ternak, segeralah mendatangi kantor DPPKP Banda Aceh ataupun bisa juga langsung mendatangi pusat kesehatan hewan di Keudah dan Pango,” pungkas Bambang.(TM/Hz)

Facebook Comments