Camat Kadafi Serahkan Sapi Untuk Kelompok Penerima Manfaat

*Program Ketahanan Pangan Hewani dan Nabati

Banda Aceh – Dalam rangka program ketahanan pangan hewani dan nabati, Camat Banda Raya Rahmat Kadafi menyerahkan sapi jenis Limosin, simental dan brangus untuk empat kelompok penerima manfaat di Gampong Lampeuot, Sabtu (27/08/2022).

Adapun penyerahan kepada empat kelompok penerima manfaat, yaitu usaha bersama, usaha mandiri, sejahtera bersama dan maju bersama ini turut disaksikan oleh Sekcam Banda Raya, Keuchik Lampeuot,Tuha Peut Gampong (TPG) dan Babinsa.

Camat Khadafi mengatakan ini sebagai tindak lanjut dari program pemerintah terkait program ketahanan pangan hewani dan nabati sebesar 20% dari pagu dana desa Tahun Anggaran 2022.

“Target secara umum tujuan pemberian sapi untuk penggemukan dan juga agar kelompok penerima manfaat kedepan bisa mandiri menyediakan daging sapi yang ada,” ujarnya.

Camat kadafi berharap, program ini dapat berlanjut dan meningkatkan konsumsi pangan yang beragam,bergizi seimbang, aman, bermutu serta berbasis pada sumber daya lokal.

Kemudian, Camat Kadafi menyampaikan bahwa ini sejalan dengan amanat UU No 6 Tahun 2014 tentang desa. Mengamanatkan pembangunan desa dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta kualitas hidup manusia.

“Dan juga penanggulangan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana desa, pengembangan potensi ekonomi lokal serta pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan,” tutup Camat kadafi.(TM/Hz)

Facebook Comments