Dishub Banda Aceh Koordinasi dengan TK ALIF BA I Tentang Rekayasa Parkir

Banda Aceh – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banda Aceh melakukan koordinasi dengan Yayasan TK ALIF BA I ISKANDAR MUDA tentang rekayasa parkir di sekolah setempat pada Kamis (25/08/2022).

Koordinasi tersebut dilakukan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan keselamatan Aqil Perdana Kusuma, S.H M.H bersama Tim Pengendalian Operasional (Dalops) Dishub Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh Wahyudi, S. STP melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan keselamatan Aqil Perdana Kusuma, S.H M.H menyarankan kepada pihak sekolah untuk membagi parkiran kendaraan menjadi dua pintu keluar.

“Kita menyarankan kepada pihak sekolah untuk membagi parkiran kendaraan orang tua menjadi dua pintu keluar yaitu di Jalan Rama Setia dan Jalan Tuanku Raja Keumala atau Jalan Pendidikan,” kata Aqil.

Aqil juga menyarankan agar pihak sekolah menutup saluran di depan TK untuk dijadikan tempat parkir sehingga tidak terjadi kemacetan lalu lintas dan dapat memudahkan orang tua yang menjemput atau mengantar anaknya ke sekolah.

Dalam hal ini, Dishub akan memberikan beberapa traffic cone sebagai alat rekayasa parkir pada TK tersebut.

“Dishub juga membantu memberikan beberapa unit traffic cone sebagai alat rekayasa parkir pada TK tersebut,” tutupnya.(Rid/Hz)

Facebook Comments