Disdukcapil Jemput Bola Rekam KTP untuk Gen_tubel di SMAN 10 Fajar Harapan

Banda Aceh – Dalam upaya mempercepat pemenuhan kepemilikan  Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik di Banda Aceh, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banda Aceh kembali melakukan program Jemput Bola (Jebol) bagi Generasi Tujuh Belas (Gen_tubel) di SMA Negeri 10 Fajar Harapan, Rabu (03/08/2022).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Banda Aceh, Dra. Emila Sovayana mengatakan program Jebol tersebut diciptakan untuk memberikan kemudahan dan kecepatan bagi masyarakat untuk memperoleh dokumen kependudukan dan pencatatan sipil.

Dalam hal ini, kata Emila Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq sangat mendukung pelayanan mobile ke sekolah tersebut sebagai upaya peningkatan layanan kepada masyarakat.

Emila mengatakan program Jebol kali ini pihaknya menyambangi siswa dan siswi yang sudah berumur 17 tahun di SMAN 10 Fajar Harapan.

“Alhamdulillah, perekaman KTP hari ini di sekolah tersebut ada 34 siswa yang melakukan perekaman,” kata Emila.

Emila menilai siswa dan siswi di sekolah tersebut sudah memiliki kesadaran terhadap pentingnya memiliki dokumen kependudukan terutama KTP, karena sebagian besar siswa yang sudah berusia 17 tahun telah memiliki KTP.

“Ini artinya kesadaran utk memiliki dokumen kependudukan sudah meningkat,” kata Emila.

Emila menambahkan, pihaknya akan terus melakukan program Jebol tersebut dan pihaknya siap untuk memberi pelayanan Jebol ke sekolah-sekolah.(Rid/Hz)

Facebook Comments