Aminullah Serahkan Zakat Kepada Para Pekerja Harian Lepas

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman menyerahkan zakat senif miskin dari Baitul Mal kepada 606 Pekerja Harian Lepas (PHL) di Kota Banda Aceh.

Penyerahan dilakukan secara simbolis di  Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh, Selasa (5/7/2022).

Mayoritas penerima zakat merupakan PHL DLHK3 (586 orang) dan selebihnya (20 orang) PHL di Dinas PUPR Kota Banda Aceh. Dimana masing-masing menerima berkisar 600 ribu rupiah.

Dalam sambutannya, Wali Kota Aminullah mengapresiasi Baitul Mal yang kembali menyalurkan zakat bagi yang berhak.

“Kali ini bagi para petugas kebersihan kota dan PHL Dinas PUPR, yang masing-masing menerima zakat sebesar Rp 600 ribu,” katanya.

Ia pun berharap, zakat tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban para “pahlawan kebersihan kota” dalam menyambut lebaran.

“Doakan juga agar semakin banyak zakat yang terhimpun melalui Baitul Mal, sehingga semakin banyak masyarakat yang bisa dibantu,” ungkap Aminullah.

Secara khusus, Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada pasukan orange yang telah bekerja tidak kenal lelah.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan ikhlas saudara semua, Kota Banda Aceh tetap indah, bersih, dan sehat. Semoga kondisi ini dapat terus dipertahankan pada masa mendatang,” tambahnya.

Menurutnya, kebersihan kota itu sangat penting, selain memberikan kesehatan juga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan yang tertarik ke Kota Banda Aceh.

Aminullah juga mengajak orang-orang yang mempunyai rezeki lebih agar selalu rutin membayar zakat ke Baitul Mal, sehingga dengan zakat ini, dapat bermanfaat untuk kehidupan orang-orang yang membutuhkan.(Hus/Hz)

Facebook Comments