Aminullah/Riski Juara Tennis Apeksi di Medan

Tennis Apeksi Korwil I Super Cup 2022

Medan – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman yang berpasangan dengan Riski Ananda membuktikan diri menjadi terbaik di Kejuaraan Tenis Apeksi di Medan, Sabtu 2 Juli 2022.

Pada turnamen yang digelar di Lapangan Tenis Medan Club, pasangan ini tak terbendung dan mengakhiri turnamen sebagai kampiun.

Tenis Apeksi 2022, diikuti oleh delapan pasangan ganda didominasi petenis muda asal Sumatera Utara (Sumut). Turnamen ini menganut sistem gugur.

Sejak babak penyisihan, Aminullah/Riski Ananda sudah menunjukkan ketangguhan. Mereka menaklukkan pasangan Novan/Yon Alveri dengan skor 7-3.

Di babak selanjutnya, Aminullah/Riski Ananda kembali tampil gemilang dan memulangkan pasangan Didi/Zasrail dari turnamen. Lawannya itu dibungkam dengan skor telak 7-3.

Masih dalam fase grup, Ketum Baveti Aceh itu melaju mulus ke babak semifinal usai mengalahkan pasangan Angga Maulana/Dedi Daeng dengan skor 7-4.

Dua pasangan dari masing-masing grup lolos ke babak semifinal, yakni Aminullah/Riski Ananda, Iwan/Riski Sitohang, Angga/Dedi dan Abdi/Syamsul.

Aminullah/Riski Ananda berhasil mengandaskan perlawanan Riski Sitohang/Iwan 8-4 di babak semifinal dan berhak melaju ke partai final.

Sementara hasil semifinal lainnya dimenangkan Abdi/Syamsul yang menaklukkan Angga Maulana/Dedi Daeng dengan skor ketat 8-3.

Partai puncak mempertemukan Aminullah/Riski Ananda dengan Abdi/Syamsul.

Laga pamungkas ini menghadirkan tontonan menarik. Aminullah yang sering tampil sebagai juara di berbagai event tenis veteran harus meladeni semangat juang yang ditunjukkan Abdi/Syamsul. Pasangan ini sangat berambisi tampil sebagai juara untuk menghentikan dominasi Aminullah di atas lapangan tenis.

Namun upaya Abdi/Syamsul tak kunjung berhasil karena Aminullah/Riski Ananda tampil sangat bagus. Pasangan beda generasi ini menguasai pertandingan dan menekan lawannya sepanjang laga.

Dengan skill dan pengalaman yang dimilikinya, Aminullah dan Riski Ananda tampil trengginas dan berhasil mengatasi lawannya di babak final.

Pertandingan final ini dimenangkan Aminullah/Riski Ananda dengan skor 8-5, sekaligus menasbihkan diri sebagai yang terbaik di ajang Tenis Apeksi Medan 2022.

Hasil turnamen ini, Aminullah/Riski Ananda juara I dan Abdi/Syamsul harus puas sebagai runner up. Juara III bersama diraih Riski Sitohang/Iwan dan Angga Maulana/Dedi Daeng.

Para juara mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Panitia tidak hanya menyediakan hadiah kepada juara I, II dan III saja, tapi juga diberikan kepada para petenis yang menembus babak delapan besar dan 16 besar.

Usai meraih juara, Aminullah dan pasangannya merasa syukur karena mampu memberikan yang terbaik di turnamen tersebut.

Katanya, Tenis Apeksi Medan, bukan hanya sekedar turnamen untuk mencari para pemenang, namun jauh lebih penting adalah sebagai sarana mempertemukan para petenis untuk mempererat tali silaturrahim.

“Tujuan lain yang tak kalah penting adalah untuk menjaga kebugaran dan kesehatan. Kita sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada panitia yang telah berinisiatif menggelar turnamen ini,” tutup Aminullah.(riz)

Facebook Comments