Diskominfotik Perkuat Public Speaking melalui Bimtek Kemenkominfo

Banda Aceh – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh mengikuti Bimbingan Teknis Pelaksanaan Kebijakan Sub Urusan Informasi dan Komunikasi Publik “Pengelolaan Relasi Media dan Public Speaking” yang dilaksanakan oleh Direktorat Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi Informatika Republik Indonesia secara daring, Kamis (23/6/22).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Fadhil,S.Sos, MM melalui Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Rahadian, ST mengatakan bahwa hal ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan kinerja.

“Terutama dalam kemampuan media dan juga public speaking. Maka kita terus belajar agar selalu memberikan informasi yang baik, menyeluruh dan juga transparan kepada masyarakat,” jelasnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Pranata Humas Diskominfotik Banda Aceh Raja Maghfirah, S.I.Kom, M.I.Kom. menurutnya, rutinitas pekerjaan yang dilakoninya tak terlepas dari komunikasi dan sosialisasi.

“Sebagai pejabat Pranata Humas, kemampuan dalam public speaking menjadi sebuah kebutuhan, karena rutinitas pekerjaan yang tak terlepas dari berkomunikasi dan sosialisasi informasi,” jelasnya.

Ia mengaku, biasanya kendala yang diadalami dalam public speaking adalah tidak percaya diri, tidak menguasai materi, kelemahan dalam artikulasi, gugup dan sebagainya.

“Maka dari itu, Bimtek ini sangat bermanfaat karena materi yang disampaikan sangat teknis dan interaktif,” katanya.

“Mengasah public speaking tak cukup hanya dengan materi dan teori, namun akan semakin terampil bila melatih dan mempraktekkannya secara konsisten,” tambahnya lagi.

Pada kesempatan tersebut, pemateri yang dihadirkan diantaranya Dirjen IKP Kemenkominfo Usman Kansong ,S.Sos, M.Si dan Praktisi Kehumasa Dr.Emilia Bassar. (Hz)

Facebook Comments