Diskominfotik Kota Banda Aceh Ikuti FGD Sistem Informasi Aceh Terpadu

Banda Aceh – Dalam rangka proses pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintah terutama yang berbasis TIK dalam lima tahun ke depan, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Rencana Induk, Arsitek dan Peta Jalan, Sistem Informasi Aceh Terpadu (SIAT), di Banda Aceh, Kamis (23/6/22).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominsa) dan dihadiri oleh seluruh Dinas Komunikasi Kabupaten/Kota se-Aceh.

Dalam sambutannya, Kepala Kominsa Aceh Marwan Nusuf melalui Kepala Bidang E-Government Hendri Dermawan menyampaikan bahwa Aceh masih memiliki satu tugas penting yang harus dituntaskan yaitu tersusunnya Sistem Informasi Aceh Terpadu (SIAT).

“Hal ini diharapkan bisa menjadi indikator pada 2023-2026. Kinerja utama yang diukur yaitu Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), dan indikator kinerja daerah yang capaiannya diukur dengan indikator keterbukaan informasi publik,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh Fadhil, S.Sos, MM melalui Kepala Bidang E Government Asna Mardhia S.STP mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menyinkronkan arsitektur dan peta jalan kabupaten/kota dengan provinsi.

“ Jadi agar saling bersinergi sehingga kesenjangan TIK antar kabupaten/kota ataupun provinsi dapat diminimalisir,” jelasnya Asna. (Hz)

Facebook Comments