Aminullah Antar Tim Pemko ke 8 Besar Tennis Zulhas Cup

Jakarta – Turnamen Tenis Zulhas Cup resmi dimulai dan dibuka langsung Ketua Umum PAN yang juga Wakil Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan, Sabtu (29/1/2022) di Lapangan Tenis Indoor, Kodam Jaya.

Turnamen tenis beregu yang berhadiah total Rp50 juta diikuti oleh 27 tim dari seluruh Indonesia.

Seremonial pembukaan turut dihadiri Gubernur Jambi Al Haris, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan Bupati Siak Alfedri.

Hadir juga Wagub DKI Ahmad Riza Patria dan sejumlah kepala daerah lainnya memeriahkan kegiatan ini.

Resminya Tenis Zulhas Cup 2022 dimulai ditandai dengan pertandingan eksebisi antara Zulkifli Hasan berpasangan dengan Gubernur Jambi Al Haris menghadapi Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman yang berpasangan dengan Bupati Siak Alfedri.

Pertandingan ini berlangsung seru dimana disaksikan oleh seluruh petenis dari seluruh Indonesia yang mengikuti kejuaraan tersebut.

Laga Zulhas/Al Haris versus Aminullah/Alfedri menjadi penyemangat tersendiri bagi para petenis muda. Meski sudah tidak muda lagi, baik Zulhas, Al Haris, Aminullah dan Alfedri mampu menyuguhkan tontonan yang menghibur serta menunjukkan semangat juang tinggi untuk memotivasi petenis-petenis muda.

Usai seremonial pembukaan dan pertandingam eksebisi, Tim Tenis Pemko Banda Aceh langsung melakoni laga perdana di Grup E. Pertandingan digelar di Lapangan Tenis Kompleks Perumahan Dinas Menteri, Widya Chandra.

Wali Kota Aminullah yang memimpin tim tampil gemilang dan berhasil mengantarkan Pemko Banda Aceh ke babak delapan besar.

ebagai juara Grup E dan dipastikan melangkah ke babak delapan besar. Sementara ASTA UI dan Bogor dipastikan tersingkir.

Lolosnya Banda Aceh ke babak delapan besar disambut gembira oleh seluruh squad, termasuk Wakil Wali Kota Zainal Arifin, Asisten I Muzakkir Tulot, Kepala DLHK3 Hamdani Basyah, Dirut PDAM Tirta Daroy T Novizal Aiyub dan sejumlah Kepala SKPD yang ikut menyaksikan perjuangan tim.

Wali Kota Aminullah Usman menyampaikan apresiasi karena dengan hasil ini Banda Aceh lolos ke babak selanjutnya di turnamen yang diikuti para petenis top di seluruh tanah air.

Ia pun meminta seluruh squad tidak cepat puas dan terus fokus untuk menatap pertandingan selanjutnya.
“Alhamdulillah atas hasil hari ini. Namun perjalanan masih panjang, tetap jaga kondisi dan fokus karena masih ada pertandingan yang lebih berat di depan,” pinta Aminullah.

Tak lupa ia juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat Banda Aceh agar perjuangan Tim Tenis Pemko mencatatkan prestasi terbaik di Zulhas Cup.
“Kita harap doa dan dukungan masyarakat agar bisa meraih prestasi terbaik untuk mengharumkan nama Banda Aceh dan Aceh di kancah tenis nasional,” harap Ketum BAVETI Provinisi Aceh ini.[]

 

Facebook Comments