Aminullah Ketua PAN Banda Aceh Apresiasi Zulhas

Jakarta – Turnamen Tenis bertajuk Zulhas Cup telah dimulai Sabtu (29/1/2022).

Event ini dibuka langsung Ketum PAN Zulkifli Hasan di Lapangan Tenis Indoor Kodam Jaya. Seremonial pembukaan diikuti oleh ratusan petenis yang berasal dari seluruh Indonesia. Seluruhnya ada 27 tim dari Sabang sampai Meurauke yang mengikuti turnamen tersebut.

Hadir pada acara pembukaan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Gubernur Jambi Al Haris, Bupati Siak Alfedri, Bupati Lebong Bengkulu Kopli Ansari, Wakil Duta Besar Amerika Serikat Michael F Kleine dan pejabat TNI/Polri.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menjadi salah-satu peserta turnamen. Aminullah yang juga Ketua PAN Kota Banda Aceh juga ikut hadir saat seremonial pembukaan bersama Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin sebelum bertanding di Grup E.

Eko Patrio yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPW PAN Jakarta juga ikut hadir.

Acara pembukaan berlangsung meriah karena dipandu Denny Cagur pelawak ibukota yang kini menjadi kader PAN.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Turnamen Tenis Zulhas Cup tersebut. Bagi Aminullah, Zulhas Cup menjadi salah satu event yang akan mendorong prestasi tenis Indonesia.
“Kita menyampaikan apresiasi kepada Zulkifli Hasan yang telah berinisiasi menggelar turnamen ini. Saya melihat peserta dari Sabang sampai Meuraeke sangat antusias mengikuti event ini,” kata Aminullah saat menghadiri acara pembukaan.

Ia menilai, kejuaraan itu memberikan banyak dampak positif, dimana selain bisa mendorong prestasi juga bisa menjadi ajang menjalin silaturrahmi sesama petenis tanah air.
“Event ini juga akan mendorong minat anak-anak muda untuk menekuni olahraga tenis,” katanya.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Aminullah berkesempatan menghadapi Zulkifli Hasan dalam pertandingan eksebisi.

Wali Kota Aminullah berpasangan dengan Bupati Siak Alfedri. Sementara Zulhas berpasangan dengan Gubernur Jambi Al Haris.

Meski bertajuk eksebisi, pertandingan ini berlangsung seru dan disaksikan oleh seluruh petenis dari seluruh Indonesia yang mengikuti kejuaraan tersebut.

Laga Zulhas/Al Haris versus Aminullah/Alfedri menjadi penyemangat tersendiri bagi para petenis muda. Meski sudah tidak muda lagi, baik Zulhas, Al Haris, Aminullah dan Alfedri mampu menyuguhkan tontonan yang menghibur serta menunjukkan semangat juang tinggi untuk memotivasi petenis-petenis muda.

Pertandingan ini dimenangkan Zulhas/Al Haris dengan skor 6-4.

Sebelumnya, saat menyampaikan pidato pembukaan, Zulkifli Hasan yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua MPR-RI sempat menyebut soal pembinaan.

Ia pun menyampaikan terimakasih kepada kepada para kepala daerah yang telah mencurahkan tenaga dan pikiran membina olahraga tenis di daerahnya masing-masing.

Menurut Zulhas, jika para kepala daerah baik gubernur, wali kota dan bupati di seluruh Indonesia aktif membina tenis, maka akan sangat membantu pengembangan tenis di tanah air.
“Jika gubernur, wali kota dan bupati aktif membina, saya pikir tenis kita akan maju,” ujarnya.

Katanya, jika semua bergerak prestasi tenis Indonesia akan lebih baik. Ia menyebutkan pada gelaran Asian Games lalu, tenis Indonesia berhasil meraih dua emas.
“Jika seluruh Indonesia bergerak, saya pikir prestasi itu akan lebih meningkat,” ujarnya optimis.

Usai pembukaan di Lapangan Indoor Kodam Jaya, Zulkifli Hasan berkesempatan menyaksikan laga Grup E yang digelar di Lapangan Tenis Kompleks Perumahan Menteri di Widya Karya. Grup E dihuni oleh Banda Aceh, ASTA UI dan Bogor.

Ia pun sempat mengobrol-ngobrol dengan Wali Kota Aminullah Usman dan Zainal Arifin. Mereka banyak membahas terkait pengembangan tenis tanah air.

Di akhir pertemuan, Wali Kota Aminullah kemudian menyerahkan cinderamata untuk Zulhas berupa souvenir dan Kopi Aceh.[]

 

Facebook Comments