Dispar Bersama Masyarakat Gotong Royong di Tugu Nol KM Banda Aceh

*Dalam Upaya Menjaga Kebersihan dan Keindahan Objek Wisata di Banda Aceh

Banda Aceh – Dalam rangka mendukung pariwisata dan menjaga kebersihan di lokasi objek wisata di Banda Aceh, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh bersama dengan masyarakat  melaksanakan gotong royong bersama di Tugu Nol Km Banda Aceh, Gampong Pande, Kecamatan Kuta Raja, Jumat (28/01/2022).

Sekretaris sekaligus Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh Muhammad Ridha, S.STP, M.T, M.Sc. mengatakan gotong royong  tersebut termasuk dalam program ‘Jumat Bersih’ sebagai bentuk menjaga destinasi wisata agar tetap terawat dan bersih sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Kata Ridha, sesuai dengan arahan Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak MM  program  ‘Jumat Bersih’ tersebut merupakan salah satu program rutin di lingkungan Pemerintahan Kota Banda Aceh untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar kantor dan fasilitas publik di Kota Banda Aceh.

Ridha menjelaskan, gotong royong kali ini   diikuti oleh seluruh ASN  di Dispar Kota Banda Aceh dan masyarakat sekitar objek wisata Tugu Nol Kilometer Banda Aceh tersebut.

“Hari ini kami seluruh pegawai baik yang PNS maupun non PNS bersama dengan beberapa masyarakat  melakukan gotong royong di Tugu Nol Km Banda Aceh di Gampong Pande. Mulai gotong royongnya dari pagi sampai nanti sebelum salat Jumat,” katanya.

Oleh karena itu, Ridha mengajak semua masyarakat atau wisatawan yang berkunjung agar bersama-sama menjaga kebersihan dan segala fasilitas yang ada di setiap destinasi wisata di Kota Banda Aceh.(Rid/Hz)

Facebook Comments