Pemko Banda Aceh Berkolaborasi Bangun Gampong Digital

Banda Aceh – Dalam rangka menciptakan gampong digital, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh melakukan kunjungan ke kantor Keuchik Lampulo, Kamis (27/1/22) sore

Kunjungan tersebut sekaligus konsultasi terkait aplikasi layanan untuk gampong. Turut hadir pula Kepala Bidang E-Government Diskominfotik Asna Mardhia, S.STP, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Rahadian ST serta perwakilan Politeknik Aceh.

Kepala Diskominfotik Kota Banda Aceh Fadhil, S.Sos mengatakan bahwa ini merupakan langkah yang baik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sistem digital.

“Upaya ini sangat baik dilakukan, dengan kolaborasi ini kita menciptakan gampong digital yang semuanya berbasis digital dan mempermudah masyarakat,” ujar Fadhil.

Pada kesempatan yang sama, Keuchik Gampong Lampulo Alta Zaini mengaku bersemangat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kita pernah menjadi gampong terbaik, maka saya mau gampong ini menjadi yang terbaik dalam pelayanannya. Ini juga untuk Kota Banda Aceh yang kita cintai,” terangnya.

Sejauh ini, kata Alta, pihaknya sudah mempersiapkan data-data yang nantinya bisa diinput ke dalam aplikasi untuk bisa diakses semua orang.

“Maka dari itu, kita berdiskusi dengan Diskominfotik dan juga Politeknik untuk memberikan masukkan dan juga kolaborasi untuk Lampulo bisa memiliki aplikasi atau website yang lengkap dengan data-data di gampong,” katanya. (Hz)

Facebook Comments