DPKP Evakuasi Hewan Liar di Pustu Lampaseh Aceh

*Siaga Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Warga

Banda Aceh – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh melaksanakan upaya penyelamatan evakuasi seekor hewan liar (Biawak) di Puskesmas Pembantu (Pustu) Lampaseh Aceh, Kecamatan Kuta Raja, Jumat (17/12).

Adapun pihak DPKP mendapatkan laporan masuk melalui nomor darurat 0651 – 113 sekitar pukul 10.30 WIB tentang adanya hewan liar terperangkap di kandang burung Pustu Lampaseh Aceh.

Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh Heru Triwijanarko S.STP, M.Si mengatakan pekerja Pustu melihat biawak sedang mengejar anak ayam namun lari ke kandang burung sehingga terperangkap di kandang tersebut.

“Beberapa pekerja Pustu tidak tahu harus berbuat apa namun saran warga setempat untuk melaporkan kejadian ini ke pihak pemadam kebakaran,” ujar Heru.

Setelah menerima laporan, Heru memerintahkan petugas Piket Regu III Taufik, Zubaili dan Mukhlisin melaksanakan langkah-langkah dan persiapan untuk menangkap dan mengevakuasikan Biawak itu.

Pada akhir, setelah berhasil menangkap Biawak tersebut, selanjutnya petugas Piket Regu III melepaskan diarea habitat yang jauh dari lokasi pemukiman warga.(TM/Hz)

Facebook Comments