Damkar Kota Banda Aceh Eksekusi Tawong di Lamglumpang

*Sigap Melayani Masyarakat

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Wali Kota H. Aminullah Usman, SE,Ak MM terus memberikan pelayan terbaik kepada warga, melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) kembali melaksanakan eksekusi sarang tawon, kamis (16/12).

Adapun sekitar pukul 23.30 WIB, Tim Rescue Damkar Kota Banda Aceh mengeksekusi sarang tawon di rumah Muhammad Iqbal (29) Gampong Lamglumpang, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh.

Plt. Kepala DPKP Kota Banda Aceh Heru Triwijanarko S.STP, M.Si mengatakan menerima laporan via Nomor Darurat Damkar 0651 – 113 dari pelapor Muhammad Iqbal sekitar pukul 21.00 WIB.

“Yang bersangkutan merasa risih beberapa hari ini terlihat ada sarang tawon yang bertengger di dahan pohon dalam pekarangan rumahnya sehingga menghubungi Damkar Kota Banda Aceh untuk bantuan menangani sarang tawon tersebut,” ujar Heru.

Menanggapi hal tersebut, Heru menugaskan Tim Rescue Damkar menyusun langkah-langkah mempersiapkan peralatan dan menuju ke lokasi yang dimaksud pada tengah malam hari agar hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari.

Selanjutnya, pukul 23.30 wib Tim Rescue Damkar yang dipimpin Samsuria beranggotakan Ahmad Fajri dan Riski Ananda berhasil mengeksekusi sarang tawon.

Pada akhir, petugas membersihkan sarang serta menebarkan oli bekas di sekitarnya agar tawon tidak kembali membuat sarangnya kembali ditempat tersebut.(TM/Hz)

Facebook Comments