Disdukcapil Jemput Bola Berikan Pelayanan Adminduk di Kecamatan Syiah Kuala

Banda Aceh – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banda Aceh terus berupaya memberi inovasi untuk memudahkan pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat di Kota Banda Aceh.

Dalam hal ini, Disdukcapil Kota Banda Aceh menjalankan program Jemput Bola (Jebol) kepada warga Kecamatan Syiah Kuala untuk pengurusan administrasi kependudukan pada Selasa (23/12/2021) di Kantor Camat Syiah Kuala.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Banda Aceh, Dra. Emila Sovayana mengatakan sesuai dengan arahan Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE, Ak MM bahwasannya program Jebol tersebut diciptakan untuk memberikan kemudahan dan kecepatan bagi masyarakat untuk memperoleh dokumen kependudukan dan pencatatan sipil.

Kata Emila, pada program Jebol tersebut petugasnya langsung membawakan peralatan pembuatan dokumen kependudukan ke lokasi sehingga ada tujuh jenis pelayanan yang diberikan.

“Petugas kita langsung membawa peralatan pembuatan KTP elektronik ke lokasi jadi bisa langsung rekam KTP di Kantor Camat. Selain perekaman KTP juga ada pelayanan pembuatan KIA, KK, surat keterangan pindah, akta perkawinan bagi non muslim, akta kelahiran dan akta kematian,” kata Emila.

Camat Syiah Kuala H. Aulia R Dahlan, S.Sos mengatakan program Jebol Disdukcapil Kota Banda Aceh tersebut sangat memudahkan masyarakat Kecamatan  Syiah Kuala dalam mengurus dokumen kependudukan.

“Masyarakat sangat dimudahkan oleh pelayanan Jebol yang diberikan oleh Disdukcapil ini karena tanpa harus ke Kantor Disdukcapil untuk mengurus dokumen kependudukan,” tutup Aulia.(Rid/Hz)

Facebook Comments