Disdukcapil Serahkan PKS Pembuatan KIA Kecamatan Syiah Kuala

*Kecamatan Syiah Kuala Tertinggi melakukan PKS dengan Disdukcapil

Banda Aceh – Dalam upaya percepatan pemenuhan Kepemilikan  Kartu Identitas Anak (KIA) di Kota Banda Aceh, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banda Aceh melakukan Penyerahan Perjanjian  Kerja Sama Pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) ‘Ceria KIA’ Kepada PAUD dan TK di Wilayah Kecamatan Syiah Kuala, Kamis (23/12/2021) di Aula Kantor Camat Syiah Kuala.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banda Aceh, Dra. Emila Sovayana mengatakan Kecamatan Syiah Kuala menjadi kecamatan dengan persentase tertinggi kepemilikan KIA di Banda Aceh.

“Alhamdulillah, ada 24 PAUD/TK di Kecamatan Syiah Kuala yang sudah melakukan Kerjasama, dan hari ini ada empat PAUD/TK  lagi  dilakukan penyerahan PKS, ini menjadi Kecamatan  yang tertinggi di Banda Aceh yang melakukan Perjanjian Kerjasama dengan Disdukcapil,” kata Emila.

Kata Emila persentase kepemilikan KIA di Kecamatan Syiah Kuala sebesar 72,87 %.

“Ini bentuk komitmen dan kepedulian kita kepada anak-anak agar mereka mendapatkan haknya yaitu akta kelahiran dan KIA yang menjadi identitas awal mereka sebagai warga negara,” kata Emila.

Emila menyampaikan terimakasih kepada  Camat, Bunda PAUD dan Kepala Sekolah TK  yang sudah luar biasa dukungannya untuk memudahkan dalam memberikan identitas kepada anak-anak di Kecamatan Syiah Kuala.(Rid/Hz)

Facebook Comments