Camat Ulee Kareng Ajak Masyarakat Bayar PBB

Banda Aceh – Camat Ulee Kareng Akbar Mirza, S.STP ajak warga manfaatkan loket pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang dibuka oleh petugas UPTB PBB hari ini di halaman Kantor Camat setempat, Kamis (23/12/2021).

Kedatangan mobil loket pembayaran PBB ini merupakan program dari Badan Pengelolaan Keuangan (BPK) Banda Aceh yang bertujuan untuk memudahkan warga menyelesaikan kewajibannya membayar PBB yang sudah jatuh tempo.

Akbar Mirza menyampaikan bahwa selain hari ini, di Kantor Camat juga ada loket untuk melayani pembayaran PBB setiap hari, dan seminggu sekali pihak kecamatan menyetor ke UPTB PBB.

“Penerimaan PAD dari sektor PBB masih sangat rendah. Dengan cara menjemput bola ini salah satu upaya kita untuk meningkatkan PAD dari sektor PBB dengan membuka loket pembayaran di setiap kecamatan,” kata Akbar.

Dari 9 kecamatan di Kota Banda Aceh, Kecamatan Ulee Kareng terjadwal hari ini. Dan untuk Gampong Lambhuk akan berlangsung pada 30 Desember mendatang.

“Jadwal khusus gampong memang tidak ada, tapi ini hanya sebagai sampel yang realisasi penerimaan PAD dari sektor PBB rendah,” jelasnya.

Semoga program jemput bola dengan mendatangi setiap kecamatan di Kota Banda Aceh semakin tinggi tingkat kepatuhan masyarakat untuk membayar PBB sebelum jatuh tempo.(Hus/Hz)

Facebook Comments