Wali Kota Banda Aceh Terima Film Dokumenter Dari MPD

*Sosialisasi Prokes Kepada Siswa di Sekolah

Banda Aceh – Dalam rangka sosialisasi protokol kesehatan kepada siswa, Majelis Pendidikan Daerah Kota Banda Aceh telah membuat film edukasi untuk siswa-siswi sebagai persiapan PTM di masa pandemi Covid-19.

Dalam hal ini, Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM menerima film dokumenter pembelajaran tatap muka pada masa pandemi dari MPD untuk disosialisasikan ke sekolah SD dan SMP se-Kota Banda Aceh.

Aminullah mengatakan film dokumenter ini nantinya akan diimplementasikan di sekolah, madrasah dan keluarga jika pembelajaran tatap muka mulai dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Semoga dengan film dokumenter ini dapat memberikan pemahaman situasi yang dihadapi para siswa/i di sekolah dalam persiapan pembelajaran tatap muka,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Majelis Pendidikan Daerah Kota Banda Aceh Dr. Drs. H. Salman Ishak, M.Si mengatakan dalam pembuatan film, MPD bekerja sama dengan Aceh TV, penggarapan film edukasi ini juga melibatkan siswa/i serta guru yang bertempat di SDN 67 dan SMPN 19 Percontohan.

Selain itu, film ini juga menjelaskan prosedur prokes dengan bahasa yang mudah dimengerti siswa agar terhindar dari Covid-19 di sekolah.

“Film dokumenter ini akan menjadi pedoman bagi sekolah-sekolah dalam wilayah Kota Banda Aceh dalam pelaksanaan PTM,” pungkasnya.(TM/Hz)

Facebook Comments