Tingkatkan Keselarasan Pustakawan, Pustakawan Dispersip Kota Banda Aceh Ikuti Bimtek Pengisian DUPAK

Banda Aceh – Pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kota Banda Aceh Musnahayati, S. Pd. I mengikuti Bimtek Pengisian Penyusunan Daftar Usulan Penilaian Angka Kredit (DUPAK) pustakawan yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Aceh.

Bimbingan teknis yang telah dilaksanakan pada tanggal 25 s/d 27 Oktober 2021 di Kyriad Muraya Hotel ini diikuti oleh pustakawan Kabupaten/Kota se-Aceh sebanyak 50 peserta.

Pustakawan Dispersip Kota Banda Aceh Musnahayati mengatakan bahwa Bimtek ini bertujuan untuk mensosialisasikan tentang prosedur dan tatacara pengajuan dan pengisian angka kredit para pustakawan agar dapat memahami setiap butir kegiatan yang tercantum di DUPAK. Dengan harapan berbagai kegiatan pustakawan dapat lebih kreatif dan inovatif guna mendukung kemajuan satuan kerjanya.

“Dengan materinya tata cara dan kelengkapan bahan administrasi Dupak sekaligus praktek langsung tentang cara pengisiannya semoga dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan kami sebagai pustakawan dalam pengisian Dupak sesuai dengan ketentuan. Dengan adanya bimbingan teknis ini diharapkan SDM pustakawan dapat ditingkatkan dan dapat bekerja secara profesional dan kompeten,” kata Musna saat dikonfirmasi, Senin (1/11/2021).

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Zulkifli, S.Pd, M.Pd saat membuka acara bahwa kegiatan bimtek ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi pustakawan dalam pengisian DUPAK sesuai dengan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2014, tentang jabatan fungsional pustakawan dan angka kredit serta peraturan bersama Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

“Kami berharap dengan bimtek tersebut para pustakawan dapat mandiri dalam mengisi DUPAK hingga berpengaruh pada kesejahteraan para pustakawan. Dan apabila kesejahteraan telah dicapai kita harap juga hal tersebut sejalan dengen peningkatan kinerja dan prestasi,” ujar Zulkifli.(Hus/Hz)

Facebook Comments