Diskominfotik Kota Banda Aceh Sharing Ilmu Jurnalistik dengan Bakesbangpol

Banda Aceh – Dalam rangka mewujudkan pemberitaan yang berimbang dan akurat bagi masyarakat Kota Banda Aceh, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik ) Kota Banda Aceh melakukan sharing ilmu teknik penulisan dasar jurnalistik di Bakesbangpol Kota Banda Aceh, Kamis (7/10/21).

Kegiatan tersebut diwakili oleh Tim Bidang Pengelola Informasi Publik (PIP) Diskominfotik dan memberikan teknik penulisan kepada staf di Bakesbangpol.

Kepala Diskominfotik Kota Banda Aceh Fadhil, S.Sos, MM melalui Kepala Bidang PIP Rahadian, ST mengatakan bahwa ini merupakan upaya Pemko Banda Aceh untuk memberikan informasi akurat dan terpercaya yang disampaikan langsung dari pihak terkait.

“Semua pemberitaan Pemko Banda Aceh kita rangkum, dan untuk memberikan pelayanan informasi yang lebih akurat, kita buat kegiatan ini kepada OPD-OPD agar berita tersampaikan secara menyeluruh,” jelas Rahadian.

Kata Rahadian, ini juga senada dengan arahan Wali Kota Banda Aceh agar seluruh OPD aktif dalam menyampaikan pemberitaan dari masing-masing dinas.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Bakesbangpol Ir. Yustanidar yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh Baksebangpol untuk menyampaikan informasi yang baik kepada masyarakat.

“Ini sangat dibutuhkan oleh Bakesbangpol, mengingat kita memiliki banyak kegiatan yang harus diketahui masyarakat namun kita masih kekurangan dalam hal penulisan,” terangnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan informasi yang ada untuk mewujudkan pemerintahan Kota Banda Aceh yang transparan dan informasi yang akurat. (Hz)

Facebook Comments