Acehlink Dukung Smart City Banda Aceh dengan Program CSR

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melangsungkan Rapat Pembahasan MoU dan PKS Pemasangan Bantuan Internet dana CSR PT. Acehlink Media di Pasar Al Mahirah Lamdingin Kota Banda Aceh di ruang rapat Wakil Wali Kota, Rabu (6/9/2021).

Dalam memajukan Kota Banda Aceh menjadi kota smart city berbasis elektronik, PT. Acehlink Media tertarik untuk ikut mendukung komitmen tersebut, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wahyudi, S.STP turut didampingi Kepala Diskominfotik Fadhil, S.Sos, MM dan jajaran, Sekretaris Diskopukmdag Mohd. Ichsan,SE dan jajaran, Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Nella Vanessa, S.STP, M.Si, Kabag Administrasi Pembangunan Muhammad Syaifuddin Ambia, ST, MT dan tamu undangan lainnya.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wahyudi, S.STP melalui Sekretaris Diskopukmdag Mohd. Ichsan,SE menyampaikan bahwa pihaknya dari Pemko Banda Aceh sangat mendukung dan berharap agar pemasangan jaringan koneksi internet di pasar almahirah bisa segera dipasang,hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan pasar almahirah sebagai pasar yang representatif.

“Kalau dari hasil pemaparan perjanjian MoU pada prinsipnya kami tidak keberatan untuk sarana dan prasarana dan alat atau lokasinya dimana akan dipasang sudah kita sediakan,” kata Ichsan.

MoU membahas terkait hak dan kewajiban dan perjanjian lainnya antara kedua belah pihak antara Pemko Banda Aceh dan PT. Acehlink Media

Spesifikasinya terkait keuntungan yang diberikan oleh pihak PT.Acehlink Media kepada Pemko Banda Aceh seperti koneksi internet yang akan dibangun di lima titik dalam kawasan Pasar Al Mahirah dan Wifi corner di satu titik, dan jika ada kegiatan bersifat besar membutuhkan jaringan internet PT. Acehlink Media juga siap mendukung serta beberapa hal lainnya.

Menurut keterangan dari Direktur PT.Acehlink Media, Ikhsan, AMD bahwa pihaknya dalam minggu ini akan segera memulai pembangunan infrastruktur sembari pembahasan butir-butir MoU dan PKS ini berjalan, pembangunan kita usahakan dalam bulan ini bisa selesai.

“Harapan kami selaku pengusaha dari Aceh sendiri dapat mendukung implementasi ke dunia digital dari Pemko Banda Aceh, dan juga saling bekerjasama untuk kemajuan Kota Banda Aceh khususnya,” kata Ikhsan, Direktur Acehlink.(Hus/Hz)

Facebook Comments