Puskesmas Jaya Baru Laksanakan Vaksinasi

* Perkuat Imunitas Tubuh

Banda Aceh – Pemerintah Kecamatan Jaya Baru kembali melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Jaya Baru Kota Banda Aceh, Jumat (24/9/2021).

Adapun pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung.

Camat Jaya Baru T. M. Syukri Wardhana, S. STP, M.Si melalui Kasi Keistimewaan, Erita mengatakan pemberian vaksin dapat merangsang pembentukan imunitas (antibodi) sistem imun di dalam tubuh.

Dalam menghadapi pandemi Covid-19, masyarakat diminta tidak hanya mengandalkan satu intervensi kesehatan saja. Upaya vaksinasi yang dilakukan saat ini, tidak semata-mata menjadi satu-satunya upaya melindungi masyarakat dari penularan Covid-19.

“Vaksinasi tidak akan berhasil apabila tidak diimbangi dengan protokol kesehatan,” tutur Kasi Keistimewaan Jaya Baru.

Untuk itu, selama belum tercapai kekebalan komunitas maka pencegahan paling efektif adalah kepatuhan protokol kesehatan oleh seluruh individu.

“Langkah penanganan pandemi Covid-19 tidak bisa dilakukan secara tunggal, harus komprehensif dengan melibatkan protokol kesehatan yang ketat demi menekan lebih banyak jumlah orang yang terinfeksi,” pungkasnya.(TM/Hz)

Facebook Comments