Keuchik Gampong Doy Dukung Pembentukan Rumah Dataku

Banda Aceh – Keuchik Gampong Doy Kecamatan Ulee Kareng Tarmizi ucapkan terima kasih kepada Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs. Zainal Arifin karena telah membuka secara resmi Rumah Data Kependudukan Kampung KB Percontohan “Melati” di Gedung PKK gampong setempat, Kamis (23/9/2021).

Keuchik Gampong Doy Kecamatan Ulee Kareng mengatakan bahwa rumah (dataku) bisa terbentuk berkat dukungan semua pihak dari gampong, termasuk tuha peut gampong.

“Saya selaku keuchik sangat mendukung dan bahagia karena hari ini kita kedatangan Pak Wakil untuk membuka rumah dataku yang ada di Gampong Doy kita ini,” kata Tarmizi.

“Kita sudah melakukan semaksimal mungkin dan nanti kita dibantu oleh ibu penyuluh KB juga dari DP3AP2KB Kota Banda Aceh,” tambahnya.

Di rumah dataku ini semua data kependudukan tersimpan di rumah arsip rumah dataku, seperti kartu keluarga (KK), KTP, sertifikat tanah, ijazah, kartu kesehatan dan lainnya yang dianggap perlu.

“Jika nanti tercecer sudah ada data di gampong,” katanya.

Turut hadir pada peresmian rumah dataku Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs. Zainal Arifin,  Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh Drs. Sahidal Kastri, Camat Ulee Kareng Akbar Mirza, S.STP, Keuchik dan Ketua TP PKK Gampong Doy, Kepala DP3AP2KB Cut Azarida, S.E dan tamu undangan lainnya.

Sebagai informasi bahwa rumah dataku sudah terbentuk dan diresmikan di 15 gampong dalam 9 kecamatan di Kota Banda Aceh.(Hus/Hz)

Facebook Comments